PILIHAN UTAMA

Monday, May 28, 2007

SEVILLA RAMAIKAN BURSA JUARA

Pekan 36 Spanis Primera Liga, Sevilla kembali meramaikan bursa kandidat juara liga Spanyol. Dini hari tadi (28 Mei 2007) Sevilla mengikuti jalur kemenangan yang sudah di raih Real madrid dan Barcelona kemarin. Saat ini pasukan Juande Ramos ini masih tetap berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengumpulkan 70 angka atau hanya selisih dua angka dengan Real Madrid dan Barcelona di peringkat satu dan dua. Sementara itu persaingan di laliga Spanyol tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.


Berlaga di Ramon Sanches Pizjuan, tuan rumah Sevilla yang berambisi dapat meraih tiga poin, langsung menggempur lini pertahanan Real Zaragosa. Gemuruh sorak Sevilista, pendukung Sevilla pun pecah di menit 27 ketika sebuah gol dari Luis Fabiano merobek gawang Real Zaragaosa. Dengan sempurna Sevilla mengakhiri babak pertamanya dengan dominasi serangan.

Sementara itu di babak kedua, tepatnya di menit 54 sebuah kesempatan Sevilla untuk segera menyudahi perlawanan Real Zaragosa yang selalu merepotkannya harus terbuang sia-sia. Berawal dari penetrasi Luis Fabiano yang dijatuhkan bek Zaragosa di kotak penalti, wasitpun mengganjarnya dengan hukuman tendangan penalti. Sayang sekali eksekusi Frederick Kanoute masih melambung di atas mistar gawang Zaragosa.

Dimenit 74 Sevilista yang memadati Ramon Sanches Pizjuan harus menahan napas ketika sebuah tendangan sudut Andres d'alesandro justru langsung berbelok kegawang Sevilla yang di jaga Andres Palop. Meskipun sebelumnya bola sempat menyentuh kepala rekannya. Nampaknya Palop tidak menyangka bola justru semakin tajam menukik kegawangny. Kedudukan mejadi satu-satu.

Perjuangan tanpa henti Sevilla juga kembali membuahkan hasil tepatnya di menit 74, diawali sebuah pergerakan alexander kherzakov yang terlepas dari perangkap offside, penyerang rusia ini langsung mengarahkan bola kesudut kanan gawang Cesar Sanches. Di akhir pertandingan perjuangan Real Zaragosa semakin sulit ketika Carlos Diogo terusir dari area pertandingan setelah menerima kartu kuning kedua. Di saat injury time, Frederick Kanoute seakan menebus kesalahannya. Penyerang Mali ini menutup kemenangan Sevilla setelah memaksimalkan umpan lambung dari Kerzakov. Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-1. Saat ini Real Zaragosa masih tetap berada di peringkat kelima dengan 58 angka dan berhak ke arena Uefa musim depan*



No comments:


Gratis kotak @ ShoutMix
 

PILIHAN UTAMA